Bukit Doa Tomohon Wisata Religi Kota Manado – Indonesia familiar dengan banyaknya suku, bahasa dan juga adat istiadat. Apalagi mayarakat di setiap tempat juga mempunyai karakter yang berbeda yang seolah menjadi tenaga tarik tersendiri. Tidak adat istiadat untuk melaksanakan tamasya religi di banyak kawasan. Tidak di Jawa, masyarakat seringkali melaksanakan ziarah wali. Ada juga yang mengunjungi daerah ibadah yang telah familiar akan skor historisnya. Namun kali ini, Anda dapat mengenal satu bukit unik bernama Bukit Doa Tomohon. Bukit ini menjadi tamasya religi di dekat kota Manado sharetempatwisata.com.
Obyek tamasya alam yang juga menjadi daerah tamasya religi ini familiar di Sulawesi Utara. Bukit ini memang berada pas di bawah kaki Gunung Mahawu dan kelihatan demikian itu menawan khas dengan suasana pegunungan. Tidak cuma itu, Anda dapat memfoto suasana sekitar daerah tamasya yang dikenal banyak menciptakan pengunjung makin betah.

Mengenal Bukit Doa Tomohon

Bukit Doa Tomohon yakni salah satu obyek tamasya alam yang juga menjadi daerah tamasya religi. Terlebih untuk umat Kristiani yang berada di Tomohon, Sulawesi Utara. Ada suasana yang teduh dan menawan yang membikin daerah ini juga tak jarang diciptakan daerah berlangsungnya pemberkatan nikah yang kudus. Ada juga yang menggelar pesta pernikahan dengan tema bukit serta seringkali daerah ini disebut dengan  Salib Mahawu.
Nantinya di Bukit Doa ini Anda dapat menemukan Amphiteater yang formatnya merupakan separuh lingkaran dan sekilas terlihat seperti Colloseum yang ada di Yunani. Daerah ini seringkali diaplikasikan untuk pertunjukan seni dan juga adat istiadat. Namun, Anda juga dapat memakainya sebagai altar peribadatan. Pun tak jarang juga diciptakan sebagai daerah untuk foto prewedding.

Panorama di Bukit Doa Tomohon

Di Puncak Bukit Doa, Anda dapat mengamati panorama yang luar biasa. Ada Chapel of Mother Mary atau juga disebut Kapel Maria. Wujudnya juga berbeda dari gereja-gereja umumnya. Hal ini yang menciptakan chapel hal yang demikian menjadi titik unggulan untuk dapat berfoto.
Tidak cuma itu, Bukit Doa Tomohon juga mempunyai Grotto of Mother Marry yang mana Anda dapat beribadah disana. Bangunannya juga kelihatan menawan yang makin menambah pesona bukit. Ada perkebunan yang hijau dan memanjakan mata kita. Sementara panorama yang ada di sekitar kota Tomohon ini juga terdapat pegunungan dan kelihatan Gunung Lokon yang terang. Gunung Lokon ini juga yakni gunung paling aktif di dunia. Bila Anda lihat dari bukit karenanya dapat terasa demikian itu dekat.

Lokasi Bukit Doa Tomohon

Bukit Doa berada di Tomohon yang jaraknya sekitar 30 kiometer dari Manado. Anda dapat menempuhnya dengan waktu kurang lebih 40 menit menerapkan kendaraan pribadi. Lokasi tepatnya berada di  Lingkar Timur Kota Tomohon tepatnya ada di kaki Gunung Mahawu. Masuk di Kelurahan Kakaskasen II, Kecamatan Tomohon Utara. Bukit ini mempunyai banyak bunga yang ditanam di sekitarnya. Apalagi Tomohon juga diketahui sebagai Kota Bunga dengan backgroundnya Gunung Lokon.
Sementara untuk lokasi Amphitheatre sendiri memang kelihatan demikian itu besar. Juga yang tidak mungkin dilewatkan merupakan jalan salib yang diaplikasikan mereka yang beragama kristen. Ada banyak patung perhentian di  Salib. Salah satu yang paling nampak merupakan patung Pieta. Patung ini yakni patung klasik yang membuktikan tubuh Yesus yang telah wafat di pangkuan Bunda Maria.
Rute dari  Salib sendiri usai di sebuah gua Maria yang kelihatan cukup besar. Ada banyak peziarah yang umumnya berdoa di depannya. Susunan dari Bukit Doa di Tomohon ini memang menyerupai dari website  Salib yang ada di lokasi lainnya.
Tak ada tarif masuk yang dikenakan dikala Anda mengunjungi Bukit Doa ini. Ada kotak donasi yang dapat Anda isi sebagai sumbangan untuk pemeliharaan daerah. Bagi yang membawa kendaraan sendiri, daerah ini juga cukup gampang dicari dengan rambu tanda yang terang. Pun dikala nyasar malah Anda tidak perlu kuatir. Bukit Doa Tomohon familiar oleh warga sekitar.

Obyek Tamasya Sekitar Bukit Doa Tomohon

Letaknya juga menawan, bersih dan hening serta mempunyai banyak bangunan unik dan juga jalan masuk yang gampang. Secara bila dari Manado, Anda dapat menciptakan Bukit Doa ini sebagai destinasi tamasya religi favorit. Sesudah dari Bukit Doa, kunjungi obyek tamasya lain yang tidak keok menawan. Ada Danau Tondano, Danau Linow atau mengunjungi Pasar Tomohon yang memasarkan banyak makanan. Tidak yang ada di Tinoor, mereka mempunyai makanan Kawok yang yakni makanan berbahan dasar tikus hutan ala Minahasa.
Bukit Doa dilengkapi dengan dua pintu masuk.  pertama cuma dapat dilewati dengan berjalan kaki karena ada  Salib yang mana yakni prosesi mengenai momen sengsara dari Yesus Kristus. Sambil mendaki rute ini, nantinya para pengunjung dapat mengamati patung-patung perhentian. Rute yang berkontur tanah dan berbukit ini memang telah diaspal beton. Tidak susah untuk para pelancong supaya dapat menyusuri tangga-tangga supaya hingga ke puncak lewat Dolorosa.