Keindahan Pulau Padar, Surga Tesembunyi dari Nusa Tenggara Timur – Pulau Padar mempunyai pemandangan alam yang mempesona. Di sini, Anda bisa menikmati alam dan mendapati gambar untuk dibagi. Pulau Padar sebagai pulau paling besar ke-3 di Taman Nasional Komodo, sesudah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Lokasi Pulau Padar ada di Pulau Rinca dan Pulau Komodo. Pulau ini lebih dekat ke Pulau Rinca dibanding ke Pulau Komodo, yang dipisah oleh Selat Lintah.

Nama Pulau Padar kurang sedikit dikenali di kelompok masyarakat karena pulau itu kalah berkompetisi dengan Pulau Komodo dan Pulau Rinca, tetapi keindahan Pulau Padar tidak kalah dari ke-2 pulau itu. Yang terpopuler pada tempat ini ialah Gili Padar, karena di sini anda akan berpose dengan beberapa pulau cantik dan pantai sebagai latarnya.

Pulau Padar, bersama dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Gili Motang, terhitung dalam Taman Nasional Komodo dan maka dari itu tercatat sebagai Situs Peninggalan Dunia UNESCO. Walau ada dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Pulau Padar tidak ditempati komodo karena putusnya rantai makanan.

Daya Tarik Wisata Pulau Padar

1. Datangkan Pemandangan yang Menarik

Daya tarik khusus yang dipunyai oleh Pulau ini sudah pasti pemandangan yang didatangkan. Pemandangan ini akan berkali kali lipat lebih cantik saat anda telah ada di puncak. Sejauh mata melihat, anda akan disuguhi dengan sabana yang luas. Laut biru yang cantik makin kelihatan bercahaya saat dicicipi dari terlalu jauh.

Bukit-bukit yang lain terlihat melingkari Pulau Padar. Jadikan perlahan-lahan tetapi tentu, pesona yang dipunyainya makin dikenali di kelompok wisatawan. Pasti karena tehnologi, photo foto pulau ini bersebaran di sosial media. Keindahan bukit di kawasan pulau benar-benar pas dicicipi buat anda yang suka berpetualang.

2. Keadaan Alam yang Unik

Seperti yang pernah disentil awalnya, topography yang dipunyai pulau ini benar-benar unik. Dikitari oleh empat teluk dalam, jadikan pasir pantai yang dipunyai pulau ini datang dalam beragam warna. Anda dapat mendapati pasir putih, abu abu s/d pasir merah muda. Meskipun menguasai pantainya mempunyai pasir putih yang halus.

Baca Juga : Menikmati Keindahan dan Pesona Gunung Bromo

3. Punyai 300 Anak Tangga

Daya tarik selanjutnya dan mengundang ingin tahu ialah jumlah anak tangga yang dipunyai. Memang untuk sampai di Puncak bukit, pengunjung harus mengalahkan anak-anak tangga. Sebetulnya tidak paham berapakah jumlah tentu dari anak tangga yang ada. Tetapi diprediksi banyaknya capai 300 anak tangga untuk sampai puncak bukit.

4. Padang Rumput Coklat

Selainnya keindahan puncak bukitnya, anda akan mendapati padang rumput coklat sebagai icon dari pulau ini. Bukit curam yang bersatu dengan padang rumput ini akan membuat siapa saja kagum. Dan daya tariknya ini akan berkali lipat lebih cantik bila anda menikmatinya di atas bukit.

Meskipun memberi dampak gersang, sebagian besar sisi dataran di Pulau Padar tertutupi oleh rumput coklat ini. Bila dipertemukan dengan birunya lautan sekelilingnya bisa menjadi kombinasi yang hebat. Bahkan juga berikut yang sukses menarik wisatawan di luar negeri untuk berkunjung Pulau di Labuan Bajo ini.

5. Wisata Bahari yang Mengagumkan

Kemolekan dari pulau ini bisa juga anda cicipi dari segi wisata baharinya. Pasir putih halus sama air yang jernih akan menyongsong anda saat memijakkan kaki di Pulau ini. Pantai pantai disekitaran pulau cantik ini benar-benar mempesona. Benar-benar pas jadi arah dan lakukan beragam aktivitas bahari yang membahagiakan.

Selainnya permukaan pantainya yang cantik, pesona bawah laut yang dipunyai pulau ini pantas dapat acungan jempol. Taman Bawah Lautnya tawarkan beragam tipe spesies tumbuhan laut dan biota laut yang berkeliaran. Pemandangan taman laut yang bersatu sama air jernih memberi pesona yang hebat.